Posted by : Unknown Wednesday 19 June 2013

Di kabupaten Banyuwangi banyak terdapat tempat wisata yang tak kalah dengan kabupaten yang lainya, kabupaten Banyuwangi bisa dibilang kabupaten paling banyak memberikan tempat wisata di indonesia. Ada juga wisata yang sudah terkenal di mancanegara.

disini saya akan membahas tempat wisata yang ada di kecamatan Glenmore kabupaten Banyuwangi, salah satunya wisata Air Umbul Pule di desa Sumbergondo. letak umbul pule dengan rumah saya sekitar 3km, tidak terlalu jauh kalau mengendarai motor dan akan jauh kalau jalan kaki.

Dulu tempat wisata Umbul Pule sangat tidak terkenal, karena hanya berbentuk seperti kolam sederhana dan terdapat pohon beringin besar nampak agak seram, di dalam kolam umbul pojok sebelah barak terdapat sumber mata air asli dari pergunungan kaki gunung Raung. Sumber ini sangat besar sampe oleh pemerintah daerah maupun perusahaan suwasta di manfaatkan menjadi tempat wisata, perusahaan air mineral, dan PDAM.




Oh ya, jika anda mau renang di kolam umbul saya sarankan pada siang hari atau sore hari, jika mandi di pagi hari airnya terasa sangat dingin. mandi siang hari aja terasa dingin.

Disini ada tempat renang kusus dewasa dan kusus anak-anak, untuk kolam renang anak-anak di fasilitasi plusutan kecil, ada tempat penyewaan pelampung. udara di tempat wisata umbul pule jangan diragukan lagi, selain jauh dari perkotaan udara di sini sangat sejuk karena letaknya berada di kaki gunung merapi yang ke asrianya masih terjaga. 

Jika kita mau berkunjung ke tempat wisata air Umbul Pule, anda dapat melewati jalur darat dengan berkendara mobil atau sepeda maupun montor. bisa lewat simpang dokaran ke utara di desa tulungrejo, jika ada ingin naik kereta api bisa turun di setasiun SumberWadung kemudian naik ojek ke Umbul.untuk yang dari genteng bisa lewat kecamatan sempuh.

Jika anda berkunjung ke Banyuwangi jangan lupa untuk singgah ke Glenmore mapir ke tempat wisa pemandian yang paling terkenal di glenmore.

Selamat berwisata

{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Wah kayaknya perlu dikunjungi. Makasih infonya gan

    ReplyDelete
  2. masih banyak wisata di dekat umbul pule glenmore, salah satunya yang wajib untuk di kunjungin adalah Gumuk kancil, sekaligus wisata sejarah.

    ReplyDelete

Popular Post

Blogger templates

Blog Archive

Pages

Powered by Blogger.

Informasi dan Pendidikan

- Copyright © Ali Muhsin - Blog -Ali Muhsin - Blog -Metrominimalist Resep komplit- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -